PROSPEK INVESTASI

Berbicara soal investasi, sudah tergambar seberapa besar nilai yang kita keluarkan untuk mendapatkan maksimal profit. Masalahnya, dimana kita dapat menemukan instrument investasi yang beresiko kecil tapi untung berlipat. Jawabannya bisa kita temukan di project yang laris manis bak kacang goreng ,harga murah dan pangsa pasar jelas ada yakni Bassura City


Besar dan lamanya waktu pengembalian investasi  atau return on investment untuk mencapai Break Event Point (BEP) dapat diperoleh dalam 2 hal yakni :

1. Besarnya Capital Gain (Kenaikan Harga)
Kenaikan harga pada saat unit dipasarkan sampai unit diserah-terimakan (masa indent 2,5 thn) bisa mencapai 80% jauh lebih tinggi dibandingkan kenaikan harga dimana unit tersebut sudah jadi yang kenaikan tidak begitu besar dan cendrung  lebih kecil.
2. Rental Yield (Nilai Sewa)  
Nilai sewa unit diapartment rata-rata minimal 10% dari nilai beli unit. Realita diproyek PT.Synthesis sebelumnya, rata-rata nilai sewa diantara 10% s-d 12% per tahun.Dengan kombinasi 2 hal itu, ROI bisa tercapai dalam jangka waktu minimal 6thn apabila kita melakukan pembelian (investasi) unit pada saat awal-awal project.

Masih tingginya animo konsumen terhadap apartment yang harganya relatif terjangkau namun memiliki tingkat pengembalian yang tinggi terbukti saat Bassura City mulai diluncurkan,hanya dalam waktu 2 bulan saja, 95% lebih tower pertama (Geranium) dan tower kedua (Flamboyan) laku terjual. Tingkat penjualannya melebihi penjualan unit di project sebelumnya yakni  Kalibata City. Hal ini tidak terlepas dari track record pengembang dan konsep yang ditawarkan.

Dengan adanya kepercayaan terhadap pengembang, konsumen berani untuk mengambil opportunity disaat harga masih murah dan sambil menunggu kenaikan harga pada saat proses pembangunan. Disamping itu, konsep superblok yang tidak hanya berupa hunian tapi juga terdapat komersial area sekaligus sebagai meeting point  yang menjadikan nilai investasi (unit) lebih bernilai. 
 
Perputaran jual beli unit maupun sewa menyewa lebih cepat karena pangsa pasar yang begitu besar. Level top-middle pun bisa masuk ke pangsa ini karena dengan modal yang tidak begitu besar, bisa mendapatkan keuntungan berlipat,semua pasti mau ambil opportunity. Sekarang tunggu apalagi,unit terbatas segera dapatkan Harga terendah..!.


Komentar