MENSIASATI INTERIOR PADA APARTEMEN KECIL


MENSIASATI INTERIOR PADA APARTEMEN KECIL

Bagi anda yangmemilih apartemen sebagai tempat tinggal selama menjalani aktivitas bisnis di tengah kota, namun ragu akan ruangannya yang terbatas? Jangan khawatir! Memiliki ruang apartemen yang sempit bukan berarti Anda harus berpikir sempit juga. Sebaliknya, Anda mesti berpikir luas dalam menghias apartemen yang kecil.

Sebenarnya saat ini cukup banyak apartemen dengan luas ruangan memadai, ditambah harga yang terjangkau tapi lokasinya  jauh dari pusat bisnis Sudirman,Kuningan atau Gatot Subroto sehingga tidak membantu anda dalam efesiensi waktu dan biaya meski sudah tinggal di apartemen.

Apartemen dengan luasan kecil di tengah kota, harga tetap terjangkau dengan kualitas bangunan dan konsep yang sangat bagus pilihannya adalah Bassura City project apartemen yang fenomenal dan sangat diminati konsumen sampai saat ini. Bagi yang tidak sempat membeli unit primary secara administrasi, produk secondary secara administrasi pun masih banyak peminat. Apabila anda telah memiliki apartemen, beberapa tips inspiratif yang dikutip dari Balkonie.com ini dapat ditiru untuk membuat ruang nampak lega dan bebas dari kesan sempit.
-Gunakan Furnitur Multifungsi
Menggunakan furnitur multifungsi tidak hanya bersifat lebih praktis, namun juga menghemat banyak ruang di apartemen Anda. Dari mulai penggunaan meja dan tempat tidur yang memiliki rak penyimpanan barang dibawahnya, atau sofa dengan space untuk rak buku. Cara ini pun dinilai sangat berhasil membuat apartemen menjadi lebih luas.

Selain multifungsi, Anda juga perlu mencari furnitur yang bisa dilipat (foldable). Salah satunya kursi lipat. Furnitur ini ideal bagi Anda yang tinggal sendiri atau berdua, karena hanya digunakan saat ada tamu berkunjung. Selain itu, kursi lipat juga bersifat fleksibel sehingga bisa disimpan dan diletakkan di ruang manapun.
-Ilusi Mata dengan Cermin.
Memasang cermin di apartemen merupakan solusi pintar untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih besar. Selain itu, penggunaan cermin juga membawa manfaat lainnya, yaitu membuat ruangan lebih cerah dan hidup dengan adanya pantulan cahaya. Anda bisa menggunakan cermin berukuran besar yang ditempel di dinding. Secara instan, hal ini memberikan ilusi bahwa ruangan tersebut adalah ruangan yang besar. Jika tak menyukai penggunaan cermin besar, Anda dapat memasang banyak cermin kecil untuk memberikan ilusi yang maksimal.
-Memilih Furniture Built in.
Furniture built-in atau furniture tanam dirancang secara khusus atau custom sehingga menyatu atau menempel pada dinding atau bagian lainnya. Desainnya disesuaikan dengan luas ruangan yang ada.
Furniture Built-in bisa dikatakan furniture yang dipesan sesuai selera dan keinginan (desain khusus)  mulai dari ukuran,warna dan desainnya. Karena dibuat dengan sistem ini, biasanya dari segi harga sedikit lebih mahal, berkaitan dengan adanya jasa desain dan pembuatan.  Ada beberapa keuntungan memilih furniture built-in.Desain lebih bersifat personal dengan nuansa atau gaya sesuai keinginan. Lebih mudah menentukan ukurannya sehingga lebih efesiensi dengan besarnya ruangan.
-Pemilihan warna cat yang tepat.
Apartemen dengan luasan kecil sebaiknya memilih cat dengan warna yang terang atau lembut. Cat yang warnanya berat cocok pada ruangan yang relatif lebih besar.

Selamat mendesain,gunakan jasa interior yang berpengalaman..

Komentar