Pilah Pilh Desain Interior Apartemen- Bassura City

Apartemen Bassura City sebentar lagi akan memasuki fase serah terima unit untuk tower terakhir yakni tower Jasmine dan Heliconia, kondisi ini tentu akan menjadi prospek baru bagi penyedia jasa desain interior unit , baik itu yang asal jadi, asal kualitas bahkan ada yang benar-benar dengan kualitas yang sudah teruji.


Tentunya, hal ini akan menjadi pilihan rumit bagi pemilik unit dan pada akhirnya sering memutuskan memilih desain interior dengan harga yang serendah-rendahnya. Namun pada akhirnya, setelah unit tersebut selesai di kerjakan, banyak yang saya temui konsumen pada mengeluh dan kecewa. "Sebentar pakai sudah copot dan goyang sana sini", "Ini ngga ada, itu ngga ada", "instalasi ini ngga ada", "ini kok cuma tempelan saja"," bahan dikasih ini". Hal ini tidak perlu disesalkan karena orang bilang "ada harga ada kualitas".

Disisi lain, besar kecilnya biaya interior unit juga tergantung pada volume pengerjaan dan kelengkapan furniture yanga ada di dalam unit. Mana pula ada, volume yang lengkap tapi harga sama dengan harga ada yang volume-nya cuma beberapa unit saja? Tidak selamanya harga murah berarti terbayar murah, bahkan akhirnya terbayar mahal.

Dalam hal melirik harga, ada beberapa trik penawaran harga pengerjaan desain interior yang perlu diketahui :
  • Penawaran dengan harga paling murah sekali, biasanya itu diperuntukan untuk tipe unit paling kecil.
  • Penawaran dengan harga yang paling murah untuk tipe unit yang sama, tapi volume pengerjaannya tidak banyak, biasanya akan ada penambahan volume ditengah jalan karena kurang ini, kurang itu, dan akhirnya malah membayar lebih mahal. 
  • Penawaran dengan harga yang paling murah karena spesifikasi yang digunakan juga yang paling murah, jangan salahkan jika baru di pakai sudah rontok.
  • Penawaran dengan harga yang disesuaikan dengan volume yang ditawarkan, penawaran harga seperti ini kelihatan lebih mahal jika anda hanya melihat pada totalnya saja.

Oleh karena itu, ada beberapa yang dipertimbangakan dalam hal memutuskan memilih jasa desain interior diantaranya; volume pengerjaan ( furniture, sipil dan kelistrikan), kualitas bahan dan aksesories, finishing furniture dan lamanya pengerjaan.







Komentar