Interior Desain Apartemen, Office dan Rumah Professional dan Berkualitas

Interior Desain Apartemen, Office dan Rumah Professional dan Berkualitas

Dalam membuat desain ruangan baik unit apartemen, ruang kantor maupun rumah menjadi lebih indah dan nyaman dapat di lakukan sendiri maupun menggunakan jasa desain interior professional.

Jika anda memutuskan untuk mendesain sendiri ruangan anda, anda harus siap dengan waktu yang lebih mulai dari menghitung budget,memilih material yang nantinya digunakan. Tidak hanya sampai disitu, anda tidak mungkin mengerjakannya sendiri dan harus mencari pekerja yang sesuai dengan keahliannya misal tukang sipil, listrik dll.
Cara yang paling umum digunakan adalah dengan menggunakan jasa desain interior yang berpengalaman agar waktu anda tidak banyak tersita untuk memikirkan hanya soal material dll. Anda hanya tinggal mendiskusikan desain interior yang anda inginkan dan dengan budget yang anda siapkan.
Menggunakan dan memilih jasa desain interior juga gampang susah apalagi anda adalah tipe orang yang mudah terpengaruh dan terlalu cepat menentukan pilihan tanpa pertimbangan yang matang apalagi iming-iming harga murah.
Biaya Jasa Desain Interior dan Custom Furniture
Murah atau tinggi biaya pengerjaan desain interior tergantung dari beberapa faktor yang menjadi komponen dalam proses pengerjaan desain interior diantaranya:
Desain
Ide desain interior yang unik dan menarik menjadi penentu utama kenyamanan dan keindahan dari ruangan anda.  Meskipun semua material yang digunakan adalah yang terbaik tetapi hasilnya tidak enak dipandang, maka budget yang anda keluarkan terasa terbuang  sia-sia. Namun bukan berarti desain nya sudah bagus dan menarik tetapi material yang digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi.

Penataan 
Menata dan memilih interior desain ruangan memang perlu berhati-hati agar hasilnya maksimal dan enak dipandang. Penataan berkaitan erat dengan ukuran furniture yang dibuat, jika ukuran furniture terlalu besar sementara space yang tersedia tidak mencukupi maka ruangan akan semakin sesak.

Material Kayu
Ada beberapa jenis material yang sering digunakan dalam pembuatan furniture saat ini. Masing-masing material kayu memiliki peruntukan dan kekuatan yang berbeda dan tentunya dari sisi harga juga berbeda.

 ·      Kayu Solid
Kayu solid yang banyak digunakan untuk furniture adalah kayu jati dengan ragam dan jenis yang berbeda. Jenis kayu lain seperti Sungkai dan Nyatoh juga sering digunakan. Kayu solid tentunya memiliki kekuatan tertinggi dari jenis kayu yang lain.
·        Kayu Lapis/Plywood
Kayu lapis atau kita kenal juga dengan sebutan multiplex juga memiki kekuatan tergantung ketebalan yang bervariasi antara 4mm s/d 18mm dan peruntukannya juga berbeda. Multiplex banyak dipakai untuk pembuatan kitchen, wardrobe dan lemari.
·       Blockboard/Teakblock
Lapisan utama blockboard adalah pada bagian tengah yang memiliki ketebalan 20-30mm. beberapa potongan kayu dengan lebar tersebut dilaminating dan dilapisi dengan beberapa vinir seperti untuk plywood.
Vinir tersebut disusun secara melintang serat untuk mendapatkan kestabilan dan kekuatan menahan penyusutan kayu. Lalu beberapa lembaran tersebut dilapisi lem dan dipres dibawah tekanan yang besar.
·       HDP & MDF
Terbuat dari sisa kayu hasil perkebunan yang diberi tekanan tinggi (HDF) dan tekanan sedang (MDF).
·        Particel Board
Terbuat dari hasil sisa pengolahan kayu seperti serbuk gergaji, potongan kayu kecil-kecil yang diolah dengan bahan kimia  dan lapisan luar sehingga menjadi lembar utuh. Bahan ini banyak digunakan pada furniture fabric yang masal.

Finishing
Ada beberapa jenis finishing dari material kayu yang sering digunakan seperti:
Laminate, Decosheet, HPL dan Edging

Aksesories
Material pendukung kecil lain yang tidak bisa diabaikan dan juga berpengaruh adalah aksesories. Aksesories yang banyak dipakai seperti engsel-engsel, rel laci dll.

Dari uraian singkat diatas dapat disimpulkan bahwa kualitas interior tergantung pada keputusan  anda.
Konsultasi gratis desain interior call: 081283921717.

Komentar